Begini Rasanya Jajal New Fortuner di Medan Offroad

JAKARTA – Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 dengan TSS adalah kendaraan all-rounder yang menawarkan kenyamanan tinggi di jalan perkotaan dan keandalan di medan off-road.

Model terbaru ini juga mendapatkan peningkatan dalam kualitas berkendara.


Sumber: ADITYO WISNU

Penggunaan suspensi monotube baru dari Kayaba memberikan efek bantingan yang lebih firm dan mengurangi body roll.

Meskipun mungkin terasa sedikit kaku, saat diuji pada kecepatan tinggi di jalan bergelombang, keunggulan suspensi terbaru ini terasa lebih jelas.

Shock absorber monotube ini dirancang untuk memperlambat rebound suspensi, sehingga lebih baik dalam meredam guncangan.

Seiring dengan perubahan ini, rasa terpental saat berkendara dengan Fortuner pada kecepatan tinggi pun telah berkurang signifikan.

Selain itu, Fortuner juga dilengkapi dengan Locker Differential yang menjadi kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya, memungkinkan mobil ini tetap melaju meskipun ban menggantung.

Dari segi mesin, New Fortuner masih menggunakan mesin 1GD berkapasitas 2.800 cc turbo diesel yang mampu memproduksi tenaga hingga 201 Tk pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 499,1 Nm pada rentang putaran 1.600 hingga 2.800 rpm.

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS merupakan kendaraan all-rounder yang sanggup memberikan tingkat kenyamanan tinggi di jalan perkotaan, namun juga dapat diandalkan di medan off-road.
Sumber: ADITYO WISNU

Terdapat juga pilihan mesin bensin 2.700 cc dengan output 160 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm.

Selain itu, masih ada varian 2.4 G M/T dan 2.4 G A/T yang menggunakan mesin 2.400 cc turbo diesel, menghasilkan tenaga sebesar 147,6 Tk pada 3.400 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada rentang putaran 1.600 hingga 2.000 rpm.

Dengan demikian, tidak ada perbedaan signifikan pada performa mesin antara New Fortuner dan model sebelumnya. SUV ini masih menggunakan sasis tangga dengan penggerak roda belakang.

Source link

Scroll to Top