Jack Miller Diduga Isi Bangku Pramac Yamaha Musim Depan

JAKARTA – Pebalap Red Bull KTM, Jack Miller, diduga akan bergabung dengan Pramac Yamaha untuk MotoGP 2025. Pengumuman resmi akan dilakukan saat MotoGP Emilia Romagna yang akan berlangsung pekan ini.

Menurut sumber dari Crash, awalnya Yamaha berencana merekrut pebalap rookie untuk mendampingi Miguel Oliveira. Namun, dalam perkembangan terakhir, pilihan mereka lebih cenderung kepada Miller, yang diharapkan dapat membantu pengembangan motor M1.


Dok. KTM Jack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

“Teknisi Yamaha pernah menyatakan bahwa M1 sedang dalam tahap pengembangan. Mereka mencari pebalap yang memiliki pengalaman dari tiga motor lainnya,” ungkap Pete Mclaren, Editor MotoGP dari Crash, di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Melihat pengalaman Miller dan Oliveira sebagai pebalap KTM dan Aprilia, ditambah dengan pengalaman Miller dalam mengembangkan Desmosedici dari Ducati, mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan.

“Saat tes di Valencia mendatang, ini akan menjadi momen yang sangat penting bagi Yamaha. Miller dan Oliveira diharapkan dapat memberikan masukan mengenai apa yang mereka pelajari di KTM dan Aprilia,” lanjut Pete.

Dengan harapan, Yamaha akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kelemahan motor mereka, sehingga menjelang musim 2027 yang akan membawa perubahan regulasi, Yamaha dapat membangun basis yang kuat dengan motor dan tim pengembang yang solid.

Source link

Scroll to Top