Menanti Kehadiran Yamaha Tracer 300, Motor Petualang Ringkas

JAKARTA – Berita terbaru dari Young Machine menyebutkan kemungkinan kehadiran Yamaha Tracer 300 atau 250 yang ditujukan untuk pecinta motor petualang.

Yamaha saat ini belum memiliki motor petualang di kelas menengah atau di bawah 400cc. Kehadiran Tracer 300 diharapkan dapat mengisi segmen pasar ini, yang saat ini sudah terdapat berbagai model dari merek lain seperti Honda NX400 dan lainnya.


Foto: Istimewa Yamaha Tracer 700

Diprediksi, Tracer 300 akan memiliki desain serupa dengan model terbaru Tracer 700. Motor ini akan tampil modern, dengan perbedaan di bagian suspensi depan yang akan mengikuti desain YZF-R3 atau MT-03 yang berkonfigurasi upside down.

Mengenai sektor mesin, kemungkinan besar Tracer 300 akan dibekali dengan mesin 322cc dua silinder segaris yang dilengkapi pendingin cairan. Diharapkan, tenaga maksimalnya mencapai 42 TK pada 10.750 RPM dan torsi 29,6 Nm pada 9.000 RPM.

Untuk spesifikasi lebih lengkap, kita tunggu saat peluncuran resmi Tracer 300. Ada kemungkinan akan ada penyesuaian pada karakter mesin, mengingat motor ini dirancang untuk segmen petualang, bukan sport.

Kita hanya perlu menunggu informasi lebih lanjut mengenai motor ini. Meski Yamaha terlihat kurang tertarik untuk bermain di segmen motor petualang ringkas, tetap ada harapan untuk kehadiran model ini.

Source link

Scroll to Top