Viral Lagi Syahrini Akui Dapat Skripsi Akreditasi A, Buntut Isu Dinar Candy Pakai Joki Tugas Akhir

Dalam berita ini – Selain Dinar Candy, artis Indonesia lainnya yang juga sempat diragukan mengenai gelar pendidikannya adalah Rini Fatimah Zaelani, yang lebih dikenal sebagai Syahrini.

Belakangan ini, Dinar Candy ramai diperbincangkan setelah ia digosipkan menggunakan jasa joki skripsi, terutama setelah kesulitan menjelaskan penelitian tugas akhirnya dalam sebuah acara televisi pada Rabu (11/9/2024).

“Aaa Dinar tuh ngambil, kan Dinar bikin aaa, apa namanya tuh, bikin klub yang di Kelapa Gading, aku jadiin skripsi. Jadi (judul) skripsinya itu aaa, apa namanya, ‘Kualitas Volume Penjualan Terhadap Konsumen’,” ujar Dinar Candy.

Sejalan dengan isu seputar Dinar Candy, gelar pendidikan Syahrini juga menuai kecurigaan publik setelah ia tampak gelagapan dalam sebuah wawancara.

“Jauh sebelum aku jadi penyanyi, aku sudah menjadi sarjana hukum. Jadi memang latar belakang pendidikanku adalah sarjana hukum,” papar Syahrini dalam sebuah sesi wawancara.

Meskipun mengklaim berhasil lulus kuliah tepat waktu, istri Reino Barack ini tampaknya salah dalam menyinggung penilaian tugas akhirnya.

“Aku dapat akreditasi A untuk skripsiku. Dan aku termasuk salah satu yang cepat lulus. Waktu itu otakku hanya fokus untuk belajar sampai jadi sarjana hukum,” sambung Syahrini.

Cuplikan video curhatan Syahrini tentang akreditasi A skripsinya menjadi viral dan menyebar ke berbagai akun gosip.

“Kalau Dinar dapat akreditasi A juga gak ya nilai skripsinya?” tulis akun @lambe__danu, pada Selasa (17/9/2024).

Syahrini klaim skripsinya mendapat akreditasi A (Instagram/@lambe__danu)

“Skripsi kok akreditasi A?” tulis seorang netizen. “Skripsinya diakreditasi mbak?” tanya netizen lainnya.

“Astaga naga, skripsi dapat akreditasi A? Universitas Pakuan, ini gimana kasih nilainya? Dagelan banget,” kata netizen yang lain.

Source link

Scroll to Top