Samsung Bawa Galaxy AI ke Smartwatch, Bantu Motivasi Hidup Sehat

Samsung baru-baru ini memperkenalkan teknologi mobile AI mereka dalam peluncuran seri Galaxy S24. Teknologi yang dikenal sebagai Galaxy AI dijanjikan akan tersedia di lebih banyak perangkat, tidak hanya terbatas pada smartphone.

Sesuai dengan komitmennya, Samsung kini juga menghadirkan Galaxy AI pada perangkat smartwatch Galaxy Watch, yang meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan pengguna.

Mengintegrasikan AI dengan aplikasi Samsung Health, Samsung menciptakan pengalaman kesehatan yang sangat personal dan aman bagi para pengguna.

Insights dan motivasi yang lebih holistik dengan kehadiran AI terdepan

Samsung ingin memberikan pengalaman kesehatan dan kebugaran terbaik, dengan memulai pencarian pengetahuan yang bermakna dan dapat digunakan untuk memahami pola kesehatan sesuai kebutuhan masing-masing individu.

Dengan menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health, fitur kesehatan terbaru ini akan memberikan informasi yang komprehensif, serta dorongan dan motivasi untuk meningkatkan pola hidup.

Dengan Energy Score, pengguna dapat memahami kondisi keseharian melalui gabungan analisis metrik kesehatan seperti rata-rata waktu tidur, konsistensi tidur, aktivitas pada hari sebelumnya, dan variabilitas detak jantung.

Tidak hanya itu, Wellness Tips akan membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan pribadi dengan memberikan informasi dan panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai.

Samsung Galaxy Watch ditenagai Galaxy AI.

Presisi dan Akurasi Tingkat Tinggi

Metrik yang komprehensif dan akurat dibutuhkan untuk pengalaman kesehatan yang optimal. Algoritma yang ditingkatkan dan alat pelacakan canggih diharapkan menghasilkan informasi kesehatan yang holistik, personal, dan dapat ditindaklanjuti saat dikombinasikan dengan AI.

Samsung meningkatkan algoritma AI untuk pola tidur pada Galaxy Watch, sehingga memberikan informasi lebih mendalam terkait kesehatan pengguna. Indikator terbaru untuk Sleep Insights menawarkan hasil analisis yang lebih rinci dan akurat tentang kualitas tidur, membantu pengguna memahami pola tidur dan membangun kebiasaan yang lebih baik.

Metrik tambahan mencakup pergerakan saat tidur, latensi tidur, detak jantung, dan laju pernapasan saat tidur, melengkapi metrik sebelumnya seperti jam mendengkur, tingkat oksigen darah, dan siklus tidur.

Fitur kebugaran terbaru menawarkan pengukuran kapasitas fisik yang lebih canggih dan praktis dalam satu perangkat, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan peralatan canggih konvensional.

Selain lima intensitas lari yang ada, metriks Aerobic/Anaerobic Threshold (AT/AnT) Heart Rate Zone yang baru juga akan memberikan analisis performa yang lebih cepat.

Pengguna yang menyukai bersepeda dapat dengan mudah menghitung metriks Functional Threshold Power (ATP) hanya dalam 10 menit dan berlatih layaknya profesional menggunakan indeks kekuatan personal berbasis AI untuk performa maksimal.

Alat pelacakan kebugaran memudahkan pengguna untuk melacak latihan dan perkembangan olahraga yang telah dilakukan.

Dengan Workout Routine, pengguna dapat mengombinasikan berbagai olahraga dan melakukan transisi secara mulus dari satu olahraga ke olahraga lain.

Pengguna dapat tetap termotivasi dan melacak progres serta membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya saat berlari atau bersepeda di rute yang sama menggunakan fitur Race.

“Dengan memperluas Galaxy AI di seluruh ekosistem, kami berupaya membuka kemungkinan baru dengan pengalaman yang lebih optimal dan terhubung. Menawarkan personalisasi dan kecerdasan yang lebih baik kepada pengguna,” ujar seorang pejabat dari Samsung.

“Pengenalan Galaxy AI ke Galaxy Watch hanyalah awal dari proses ini dan kami sangat antusias untuk menunjukkan integrasi di perangkat Galaxy lainnya dalam waktu dekat,” tambahnya.

Fitur-fitur terbaru ini akan tersedia pada jajaran smartwatch Galaxy Watch berikutnya melalui One UI 6 Watch yang akan diluncurkan tahun ini. Sejumlah pengguna Galaxy Watch akan mendapatkan akses awal ke program beta mulai bulan Juni.

Ini hanya gambaran kecil dari apa yang telah disiapkan, dan kami tidak sabar untuk menunjukkan penggabungan Galaxy AI dengan peningkatan hardware di seri Galaxy Watch terbaru. Nantikan informasi lebih lanjut.

Source link

Scroll to Top