Rekap 6 Gadget Baru di Apple Event 2024, dari iPhone 16 hingga AirPods

Apple telah resmi meluncurkan beberapa produk terbaru dalam acara Apple Event 2024 yang diadakan pada Senin (9/9/2024) pukul 10.00 waktu Amerika Serikat atau Selasa (10/9/2024) pukul 00.00 waktu Indonesia.

Dari acara tersebut, terdapat enam gadget baru yang diperkenalkan. Mulai dari seri iPhone 16 yang terdiri dari empat model: iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max, hingga TWS Apple AirPods 4 dan jam tangan pintar Apple Watch 10 series.

Selain itu, Apple juga memberikan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur untuk produk yang telah ada sebelumnya.

Contohnya, melakukan penyegaran warna Satin Black untuk Apple Watch Ultra 2, pilihan warna pastel untuk AirPods Max, serta fitur Healing Aid di AirPods Pro 3.

Walaupun produk yang diluncurkan tidak sebanyak tahun lalu, ada beberapa peningkatan di seri iPhone 16.

Model “reguler” kali ini memiliki modul kamera belakang yang disusun secara vertikal, mirip dengan desain iPhone 12. Kamera ini dilengkapi dengan opsi telefoto 12 MP yang menawarkan zoom optik 2x.

Sementara untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, keduanya hadir dengan layar terbesar yang pernah dibuat, yaitu 6,5 inci untuk model Pro dan 6,9 inci untuk model Pro Max. Ini lebih besar dibandingkan seri iPhone 15 Pro sebelumnya yang memiliki ukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

Mirip dengan iPhone 16 Pro, Apple Watch 10 series juga menawarkan bezel (bingkai) yang lebih tipis, layar yang lebih luas, serta desain yang lebih ringan. Ukuran layarnya adalah 1,96 inci, lebih besar dari Watch Ultra yang memiliki layar 1,92 inci.

Untuk kalian yang tidak sempat menyaksikan siaran langsung acara tersebut, berikut adalah ringkasan enam produk yang telah diluncurkan oleh Apple.

Terdapat juga ringkasan spesifikasi dari seri iPhone 16, termasuk informasi mengenai desain, kamera, dan peningkatan spesifikasi lainnya.

Selalu perbarui informasi terbaru seputar gadget, game, dan teknologi melalui platform media sosial.

Source link

Scroll to Top