Triumph Mau Tambah Varian Speed 400

JAKARTA – Triumph berencana meluncurkan motor baru yang berbasis pada Speed 400. Foto bocoran yang dirilis menunjukkan siluet tangki dengan warna yang berbeda.

Dikutip dari Autocar India, gambar tersebut menunjukkan bahwa motor baru ini menggunakan spion model bar-end, mirip dengan yang ada di Speed 400. Dengan demikian, kemungkinan besar motor baru ini adalah varian lain dari Speed 400, yang mungkin lebih sporty atau lebih ekonomis.


Rushlane/Pratyush Rout Gambar render Triumph Thruxton 400

Selain itu, mungkin motor baru ini adalah Thruxton 400 yang sebelumnya tertangkap kamera. Modelnya memang mengambil basis dari Speed 400 tetapi dengan bikini fairing seperti pada varian Speed Triple 1200 RR.

Berdasarkan informasi yang ada, bocoran motor baru Triumph ini terlihat lebih sporty. Kita dapat menunggu hingga motor ini resmi diluncurkan pada 17 September mendatang untuk mendapatkan informasi lebih pasti mengenai tampilannya.

Salah satu hal yang pasti adalah bahwa motor ini akan menggunakan basis dari Speed 400, yang dilengkapi mesin 398cc satu silinder yang menghasilkan tenaga 40 TK dan torsi 37,5 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Untuk saat ini, Triumph sudah memiliki dua model 400, yaitu Scrambler 400X dan Speed 400. Jadi, kehadiran varian baru ini diharapkan memiliki desain yang lebih sporty, apakah itu dalam bentuk naked atau dengan fairing.

Source link

Scroll to Top