Bocoran Fitur dan Harga Polytron Fox 500 atau T-Rex, Tembus Rp 40 Juta

JAKARTA – Motor listrik unggulan dari Polytron direncanakan untuk diluncurkan tahun ini. Namun, sebelum peluncurannya secara resmi, informasi tentangnya telah menyebar luas di media sosial.

Motor listrik yang disebut Fox 500 ini telah bocor fiturnya di Grup Facebook Polytron Fox R EV Rider (PEVR) Indonesia, dengan dua foto yang menampilkan spesifikasi, keunikan, dan harga.

Keunikan dari Fox 500 adalah kecepatan puncaknya yang tinggi, mencapai 130 km/jam. Fitur cruise control juga tersedia dan motor ini diklaim sebagai yang paling nyaman di kelasnya.


FACEBOOK/POLYTRON FOX R EV RIDER (PEVR) INDONESIA Bocoran fitur dan harga Polytron Fox 500

Secara lebih rinci, Fox 500 memiliki daya tempuh 130 km dengan kecepatan 40 km/jam. Kapasitas baterainya adalah 3,89 kWh, dengan motor listrik berdaya 5 kW (rated) dan 14,7 kW (peak). Waktu pengecasan sekitar empat hingga lima jam.

Di bagian kaki-kaki, pelek depan dan belakang masing-masing berukuran 14 inci, dibalut dengan ban 110/70 di depan dan 140/60 di belakang. Pengereman menggunakan cakram ganda dan suspensi depan tipe teleskopik, sementara di belakang menggunakan monoshock.

Mengenai lampu depan, Fox 500 dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) dan lampu utama LED. Model kunci yang digunakan adalah kunci pintar yang tidak memerlukan colokan (keyless) atau smart key system.

Untuk harga, di wilayah Jabodetabek, motor ini dibanderol seharga Rp 43 juta, belum termasuk subsidi. Sementara itu, di beberapa daerah lainnya, harga dapat berbeda sesuai dengan Bea Balik Nama (BBN) yang berlaku.

Belum ada kejelasan apakah Fox 500 akan menggunakan sistem sewa baterai seperti model Fox R dan Fox S. Kita hanya tinggal menunggu kehadirannya, yang kemungkinan besar akan diperkenalkan saat IMOS pada Oktober 2024.

Simak informasi terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu untuk mengakses berita terkini.

Source link

Scroll to Top