Biskita Trans Bekasi Resmi Beroperasi, Masih Gratis

JAKARTA – Angkutan umum perkotaan dengan skema Buy The Service (BTS) di Kota Bekasi kini resmi beroperasi dengan nama Biskita Trans Bekasi Patriot, mulai Minggu (3/3/2024). 

Layanan ini saat ini baru melayani satu rute atau koridor, yaitu dari Summarecon Bekasi menuju Vida Bantar Gebang melewati Revo Mall. Biskita Trans Bekasi ini juga terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yakni LRT Jabodebek (Stasiun LRT Bekasi Barat).

Jam operasional bus ini setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB, dan untuk tarif saat ini masih gratis, yaitu Rp 0.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia, mengungkapkan kebahagiaannya atas hadirnya layanan bus ini di Bekasi.

“Kami berharap masyarakat yang sebelumnya menggunakan mobil pribadi mau beralih ke angkutan umum massal perkotaan untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Bagi mereka yang bepergian ke kantor di Jakarta, diharapkan bisa lebih segar tanpa stres dan kelelahan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Instagram @budikaryas Biskita Trans Bekasi

Meskipun saat ini hanya ada satu koridor, di masa depan akan ada empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot yang akan diperkenalkan.

Perlu dicatat bahwa Bekasi adalah kota ke-12 yang menerapkan layanan bus BTS. Kota-kota lain yang telah terlebih dahulu memperkenalkan bus sesuai skema ini antara lain Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Source link

Scroll to Top