Dear Netizen Ingat ya, Gilang Dirga dan Ronal Surapradja Janji Mundur dari Jabatan Jika…

Melanie Subono – Melanie Subono yang aktif mengkritik pemerintah menyoroti fenomena artis-artis yang maju dalam Pilkada 2024. Meskipun ini bukanlah fenomena baru, Melanie memberikan perhatian lebih karena Gilang Dirga dan Ronal Surapradja juga ikut serta kali ini.

Gilang Dirga dan Ronal Surapradja ternyata adalah teman lama Melanie Subono. Beberapa waktu yang lalu, Melanie diberi tugas untuk mengajukan pertanyaan kepada Gilang dan Ronal sebagai calon kepala daerah.

Tiga pertanyaan diajukan oleh Melanie Subono. Dia bertanya tentang apa yang akan dilakukan oleh Gilang Dirga dan Ronal Surapradja jika terpilih atau tidak terpilih.

Ronal Surapradja (Instagram/rocknal)

Pertanyaan ketiga dari Melanie Subono terbilang paling menonjol. Gilang Dirga dan Ronal Surapradja ditanya tentang apa yang akan mereka lakukan jika dihadapkan dengan tugas partai yang bertentangan dengan hati nurani atau rakyat.

Baik Gilang Dirga maupun Ronal Surapradja menyatakan akan mundur dari jabatan mereka jika hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, Melanie Subono memberikan dukungan dan kepercayaan kepada teman-teman lamanya itu.

Keduanya jawab mundur dan hati kalian di rakyat. Aku percaya, dukung, dan doakan. Dan kalau itu tidak terjadi, aku akan mengingatkan kalian di depan kalian. Kami akan memantau,” tulis Melanie Subono dalam caption unggahannya pada Minggu (15/9/2024).

Namun, Melanie Subono juga menegaskan bahwa ia tidak meminta pengikutnya untuk memilih Gilang Dirga dan Ronal Surapradja. Ia hanya ingin berbagi tentang pembicaraannya dengan keduanya yang maju dalam Pilkada 2024.

Saat ini, Gilang Dirga menjadi Calon Bupati Bandung Barat berpasangan dengan Didik Agus Triwiyono. Lawan Gilang di Bandung Barat adalah Ritchie Ismail alias Jeje Govinda dan Hengky Kurniawan, yang juga memulai karier sebagai artis.

Sementara itu, Ronal Surapradja menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Jeje Wiradinata. Rekan artis lainnya yang juga maju dalam Pilkada Jawa Barat adalah Gita KDI sebagai Calon Wakil Gubernur bersama Acep Adang Ruhiyat.

Menanggapi postingan Melanie Subono, Gilang Dirga kembali menegaskan akan menjaga kepercayaan yang diberikan kepadanya. Sementara Ronal Surapradja tidak terlihat memberikan komentar.

Insya Allah gue jaga rasa percaya lo mbak,” komentar Gilang Dirga.

Percayanya rakyat aja kak, saya mah nggak Jabar juga. Tapi iya sebagai teman ya,” balas Melanie Subono.

Sementara warganet terlihat memberikan respons yang kurang baik. Banyak komentar di postingan Melanie Subono yang mengungkapkan ketidakpercayaan pada artis yang terjun ke dunia politik.

“Nggak percaya,” kata akun @martha_ri***.

Biasanya setelah menjabat berubah 360 derajat, seperti yang sudah-sudah,” sahut akun @romi.***.

Sorry nih.. kalo urusan begini aku mah pantang milih artis untuk menjabat. Kadang mereka lebih fokus ke dunia entertainment walau sudah menjabat. Dan nggak serius kerjanya,” timpal akun @evievri***.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Source link

Scroll to Top