Tes Lengkap Honda Beat Deluxe, Bahas Tampilan sampai Biaya Servis

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperbarui motor matik terlarisnya, yaitu All New BeAT. Pada varian Deluxe Smart Key, yang merupakan varian paling mahal, terdapat beberapa perubahan yang cukup signifikan.

Untuk pilihan warna, Deluxe Smart Key hadir dalam tiga warna: Deluxe Matte Blue, Deluxe Matte Green, dan Deluxe Matte Black.

Khusus untuk varian Smart Key, semua pilihan warna tersedia dalam matte atau doff, memberikan tampilan yang lebih mewah.

Secara keseluruhan, desain BeAT yang baru tampak lebih besar. Meskipun BeAT dikenal sebagai skutik kecil dan simpel, kini motor ini terlihat lebih lebar.

DIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Terutama di bagian fascia dan sayap depan, desainnya kini mirip dengan Vario 125. Begitu juga dengan bodi samping yang terlihat lebih gambot.

Desain cover setang bagian depan juga mengalami perubahan. Kini terlihat lebih runcing dengan bagian bodi yang melebar. Spion motor juga telah diperbaharui, sehingga terlihat lebih bersih dan minimalis.

Kepala lampu baru kini tampak lebih besar dibandingkan model sebelumnya yang meruncing. Lampu depan telah menggunakan LED, meskipun lampu sein masih menggunakan bohlam.

Di bagian kaki-kaki, sepatbor sedikit mengalami perubahan. Namun, sistem suspensi depan, desain pelek, rem cakram, kaliper rem Nissin, dan ukuran ban Federal 80/90-14 tetap sama dengan model sebelumnya.

Ciri khas varian ini juga terlihat dari batok setang yang ditutup sesuai dengan warna bodi. Misalnya untuk warna Deluxe Matte Green, cover setang dilapisi warna hijau doff.

Beralih ke bagian penyimpanan, terdapat laci yang lebih lebar dan dalam di bawah setang sebelah kiri, ideal untuk menyimpan botol air mineral.

Di sebelah kanan terdapat laci penutup yang dilengkapi dengan power outlet, sementara di bagian tengah terdapat gantungan untuk barang-barang.

Bagian dek tengah mungkin tidak banyak berubah, namun desain sayap terlihat lebih lebar, memberikan perlindungan yang lebih baik dari embusan angin.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Di bagian bagasi bawah jok, terdapat ruang berkapasitas 12 liter. Meskipun tidak cukup untuk menyimpan helm, area ini memadai untuk barang-barang lain seperti jaket, jas hujan, dan sarung tangan.

Di samping bagasi, terdapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 4,2 liter yang tetap sama. Namun, detailnya tampak rapi dengan penutup plastik.

Selain tampilan, pembaruan fitur juga menjadi salah satu keunggulan Beat Deluxe. Varian teratas ini kini dilengkapi dengan fitur Smart Key atau kunci keyless.

Namun, pada varian Deluxe Smart Key ini tidak terdapat alarm, karena fitur tersebut hanya tersedia di varian CBS, Deluxe, dan Street.

Sistem Smart Key di All New Honda BeATADITYO Sistem Smart Key di All New Honda BeAT

Untuk harganya, pembaruan fitur ini membuat Beat Deluxe Smart Key kini dijual seharga Rp 19,830 juta, naik dari sebelumnya Rp 19,180 juta. Sedangkan Beat Deluxe terbaru dihargai Rp 19,3 juta.

Semua varian Beat kini dilengkapi dengan rem CBS (Comby Brake System). Selain itu, ada fitur Parking Brake Lock yang kini lebih mudah digunakan dan lebih empuk, memudahkan pengoperasiannya dengan satu tangan.

Layar instrumen masih menampilkan spidometer, odometer, dan fuel meter dengan latar belakang berwarna biru. Terdapat juga indikator Eco untuk memastikan konsumsi bahan bakar tetap efisien.

Di atasnya, terdapat informasi mengenai Idling Stop System, tegangan baterai, dan indikator engine check serta keyless.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyDIO DANANJAYA Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Source link

Scroll to Top