Persiapan MotoGP Indonesia 2024, Sirkuit Mandalika Ditutup

JAKARTA – Pertamina Mandalika International Circuit akan ditutup sementara untuk event motorsport dari tanggal 2 hingga 30 September 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ITDC, yang merupakan pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, bersama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) sebagai pihak pengelola.


Dok. MGPA Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, langsung memantau kesiapan Sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2024 yang akan berlangsung pada 27-29 September 2024.

Penutupan ini bertujuan untuk mempersiapkan ajang balap bergengsi, Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) – MotoGP 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada 27-29 September mendatang.

Selama masa penutupan, tim teknis dan staf operasional akan melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan fasilitas untuk memastikan sirkuit berada dalam kondisi optimal.

Persiapan ini mencakup perbaikan dan peningkatan fasilitas sirkuit, seperti lintasan (track), paddock, dan inner-circuit. Ini termasuk penambahan atap di tribun Grandstand A, serta pengelolaan sampah yang lebih baik untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sirkuit dan kawasan The Mandalika.

Selama periode penutupan ini, akses ke sirkuit akan dibatasi untuk umum, termasuk kegiatan tur dan kunjungan.

Ketua Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Troy Warokka, menyatakan pentingnya penutupan ini untuk menjaga standar kualitas dan keselamatan yang tinggi menjelang event internasional tersebut. “Penutupan ini penting untuk memastikan semua fasilitas siap menyambut Indonesian GP, dengan tidak ada kegiatan umum seperti Track-Day, Track-Walk, atau kunjungan lainnya,” tambahnya.

JDM Run Time Attack yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah rampung Selasa (30/4/2024).
Dok. Subaru JDM Run Time Attack yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah rampung Selasa (30/4/2024).

Untuk diketahui, persiapan di area lintasan sirkuit mencakup pengecatan ulang curbstones di seluruh track, sejauh 4 km di sisi kanan dan 5 km di sisi kiri, sebagai bagian dari upaya beautifikasi.

Source link

Scroll to Top