Bahas Desain Kia Seltos Terbaru, Lebih Gagah dan Makin Bergaya

JAKARTA – Di ajang GIIAS 2024, Kia Seltos resmi meluncurkan versi terbarunya. SUV ini kini hadir dengan tampilan yang lebih gagah dan stylish, berkat sentuhan New Tiger Nose Grille serta headlamp LED Star Map Lighting.

Dari segi dimensi, Seltos terbaru dengan kode bodi SP2i memiliki ukuran (PxLxT) 4.365 mm x 1.800 mm x 1.620 mm, dengan wheelbase mencapai 2.610 mm.

Kami berkesempatan untuk melakukan test drive pada Seltos 1.5 TGDi. Perbedaan yang paling mencolok terlihat dari kombinasi lampu dan gril. Meskipun tampilannya masih mirip dengan model sebelumnya, ada beberapa detail yang telah diperbarui.

DIO DANANJAYA Kia Seltos resmi mendapatkan penyegaran

Ketika melihat bagian samping, perubahannya cukup minim. Semua sisi tetap sama, kecuali pelek 17 inci yang baru.

Peleknya memiliki desain seperti bintang dengan brush metal finishing di sisi luar, dan dibalut dengan ban Goodyear berukuran 215/60 R-17.

Di bagian belakang, desainnya terlihat paling berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Lampu belakang kini terhubung dari kiri ke kanan, dengan logo Kia yang terpisah di tengah, sedikit mirip dengan desain lampu Grand Carnival.

Memasuki interior Seltos terbaru, terasa lebih modern dengan detail yang lebih baik. Salah satunya adalah penggunaan panel layar instrumen di dasbor.

Panel yang sebelumnya memiliki bentuk tinggi dan besar kini dibuat lebih pipih, dengan layar yang lebih lebar berukuran 10,2 inci. Perubahan ini juga meningkatkan visibilitas mobil secara keseluruhan.

Dasbor Kia Seltos mendapatkan penyegaranDIO DANANJAYA Dasbor Kia Seltos mendapatkan penyegaran

Tombol-tombol yang sebelumnya hanya untuk AC kini ditambah dengan tombol untuk mengatur head unit.

Kompartemen tengah yang sebelumnya menggunakan rem parkir mekanik kini tergantikan dengan rem parkir elektrik, ditambah cup holder dengan cover.

Sementara itu, jok baris depan dan belakang tetap sama dengan model sebelumnya, dengan perbedaan pada bahan pelapis kulit dan motifnya.

Interior Kia Seltos mendapatkan penyegaranDIO DANANJAYA Interior Kia Seltos mendapatkan penyegaran

Ruang kabin juga terasa lebih luas, berkat penambahan panoramic sunroof, dibandingkan sebelumnya yang hanya menggunakan sunroof biasa.

Secara keseluruhan, interior Seltos terbaru terlihat lebih rapi dan mewah dibandingkan model sebelumnya.

Source link

Scroll to Top