BMW M5 Jadi Safety Car MotoGP, Punya Tenaga 717 Hp

JAKARTA – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, masih menjadi penyedia safety car untuk ajang balap motor bergengsi MotoGP.

Pada MotoGP San Marino, BMW memperkenalkan model terbaru M5 yang berperan sebagai Safety Car MotoGP menggantikan XM Label Red yang sebelumnya bertugas.

“Kami selalu berupaya untuk memastikan keselamatan dengan mobil-mobil berperforma tinggi yang paling inovatif saat para pembalap motor terbaik dunia turun ke lintasan. Kami melanjutkan tradisi ini dengan BMW M5 MotoGP Safety Car,” kata Sylvia Neubauer, Wakil Presiden Pelanggan, Merek, dan Penjualan di BMW M GmbH, dikutip dari MotoGP, Selasa (10/9/2024).


Doc Carscoops BMW M5 Safety Car MotoGP

Secara tampilan, BMW telah menghiasi eksterior M5 Safety Car dengan corak khusus yang terinspirasi dari mobil balap M Hybrid endurance.

Sebagian besar bodi mobil ini dilabur dengan warna hitam doff, namun ada beberapa bagian berwarna putih, biru, merah, dan ungu. Tampilannya yang garang dilengkapi dengan lengkungan roda besar yang sangat agresif.

Dikutip dari Carscoops, M5 generasi terbaru ini ditenagai oleh mesin V8 twin-turbocharged 4,4 liter yang menghasilkan 577 hp antara 5.600 – 6.500 rpm dan torsi 750 Nm pada putaran mesin 1.800 rpm.

Untuk menambah tenaga, mobil ini menggunakan sistem hibrida dan motor listrik yang menghasilkan total tenaga 717 hp dan torsi 1.000 Nm.

BMW M5
Doc Carscoops BMW M5

Nantinya, mobil BMW M5 juga akan diberikan kepada rider yang mendapatkan penghargaan BMW M Award. Penghargaan ini diberikan kepada pebalap dengan kualifikasi terbaik selama musim MotoGP.

Seperti Francesco Bagnaia yang berhasil membawa pulang kunci BMW XM Label Red usai memenangkan hadiah utama di musim 2023 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita melalui WhatsApp Channel: Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi WhatsApp ya.

Source link

Scroll to Top