Smartwatch Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro Resmi, Diklaim Lebih Akurat Pantau Kesehatan

Huawei baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya, Watch GT 5 series, secara global pada Kamis (19/9/2024).

Watch GT 5 series hadir dalam dua model, yaitu Watch GT 5 “reguler” dan Watch GT 5 Pro. Kedua model ini merupakan suksesor dari Watch GT 4 yang rilis tahun lalu dengan beberapa peningkatan, termasuk desain yang menampilkan versi titanium.

Smartwatch terbaru ini dilengkapi dengan sistem pemantauan kesehatan yang canggih, yang dikenal dengan nama TruSense. Teknologi ini diperkenalkan pada akhir Agustus 2024 dan mampu mengukur lebih dari 60 indikator kesehatan dan kebugaran, mencakup enam sistem utama tubuh serta aspek kesejahteraan emosional.

TruSense diklaim memberikan data yang lebih akurat, komprehensif, dan lebih baik untuk digunakan dalam ekosistem perusahaan. Huawei mengklaim bahwa tingkat akurasi pemantauan detak jantung mencapai lebih dari 98 persen, sementara tingkat kesalahan dalam pemantauan kadar oksigen dalam darah kurang dari dua persen.

Teknologi canggih ini kini terdapat pada Huawei Watch GT 5 dan Watch GT 5 Pro.

Spesifikasi Huawei Watch GT 5 Pro

Huawei Watch GT 5 Pro hadir dengan bodi berlapis titanium, menjadi model yang istimewa di antara keduanya.

Smartwatch ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 42 mm dan 46 mm. Untuk varian kecil, layarnya berukuran 1,32 inci, sedangkan varian yang lebih besar memiliki ukuran layar 1,43 inci, semua menggunakan material kaca safir.

Berbeda dengan model sebelumnya, Watch GT 5 Pro 42 mm memiliki bodi yang lebih ramping dengan perbedaan ketebalan 0,9 mm dibandingkan GT 3 Pro. Bodi dan strap pada varian 42 mm menggunakan material keramik yang memberikan kesan lebih glossy, sementara strap pada varian 46 mm terbuat dari titanium.

Huawei Huawei Watch GT 5 Pro

Watch GT 5 Pro dilengkapi dengan fitur pemantauan ECG (elektrokardiogram) untuk mengevaluasi fungsi jantung, yang akan menampilkan gelombang ECG setelah digunakan selama 30 detik.

Huawei juga meningkatkan akurasi posisi pengguna saat berlari atau bersepeda pada smartwatch ini. Fitur baru lainnya adalah kemampuan navigasi tanpa internet menggunakan peta offline.

Fitur ini sangat berguna bagi para penggemar olahraga, termasuk golf, dengan Huawei menyediakan lebih dari 15.000 peta golf dengan tampilan 3D dan panduan arah.

Source link

Scroll to Top