Impresi Perdana Jajal SUV Listrik Neta X di Jakarta

JAKARTA – Setelah peluncuran Neta X oleh PT Neta Auto Indonesia di GIIAS pada Juli 2024, rasa penasaran pun muncul. Neta X merupakan sport utility vehicle (SUV) ringkas bertenaga listrik yang masih sedikit peminatnya di pasar otomotif nasional.

Beberapa rival yang ada di pasaran adalah Omoda E5 dan BYD Atto 3, yang juga baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. Pertanyaannya adalah bagaimana pengalaman berkendara dengan SUV listrik yang satu ini, karena Neta X diklaim menawarkan kenyamanan dan fitur yang melimpah.

Menyusul peluncuran tersebut, pabrikan asal China ini pun mengadakan acara media test drive Neta X. Sayangnya, waktu dan tempat yang tersedia terbatas, hanya beberapa jam untuk menjelajahi beberapa wilayah di Jakarta. Ini membuat pengujian sensasi berkendara tidak dapat dilakukan secara menyeluruh.

Namun, kesempatan ini dimanfaatkan oleh awak redaksi yang hadir untuk menguji Neta X. Bagaimana hasilnya? Mari kita ulas.

Selama sesi pengetesan, peserta diberi kebebasan untuk menjelajahi berbagai tantangan dan rute variatif sesuai preferensi masing-masing. Di rute dalam kota yang padat dan penuh kemacetan, peserta merasakan karakter premium dan kenyamanan berkat desain interior yang modern dan futuristik.

Test Drive Neta X di Jakarta

Interior Neta X didominasi oleh bahan soft leather dan alcantara, menjadikan kabin terasa mewah dan nyaman, bahkan untuk perjalanan jauh. Bagian yang sering terjamah oleh pengemudi dan penumpang dilapisi 100 persen bahan kulit lembut untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Fitur

Kabin depan dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inci yang tampilannya bisa diubah menjadi Split-screen Design, serta Steering Wheel D-shaped yang mengambang. Neta X juga sudah dilengkapi fitur V2L (vehicle-to-load).

Cockpit cerdas terhubung menyediakan pengalaman berkendara yang memuaskan dan sesuai kebutuhan masyarakat modern yang dinamis.

Fitur keselamatan semakin lengkap dengan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang menyertakan 11 sensor presisi tinggi, dengan beberapa fitur seperti Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Changing Assist (LCA with BSD), Lane Departure Warning (LDW), dan Lane Keep Assist (LKA) untuk memberikan perlindungan maksimal saat berkendara.

Test Drive Neta X di JakartaTest Drive Neta X di Jakarta

Kenyamanan berkendara

Secara keseluruhan, pengemudi dan penumpang merasakan kenyamanan saat melalui berbagai area di Jakarta. Pengaturan suspensi yang tidak terlalu keras atau empuk membuat perjalanan melalui jalan yang kurang baik tetap nyaman.

Sasis Neta X dikembangkan oleh MIRA, profesional di bidang tuning sasis, yang meningkatkan stabilitas, kenyamanan, dan keamanan untuk penggunaan sehari-hari. Dipadukan dengan sistem suspensi independen MacPherson Strut di bagian depan dan Multi-link Rear Suspension di belakang, kendaraan ini menawarkan kestabilan dan kenyamanan saat bermanuver.

Selain itu, Neta X dirancang dengan struktur monocoque yang menggunakan material baja berkekuatan tinggi, memastikan keamanan terbaik dalam setiap perjalanan. Terdapat juga Anti-Collision Beam pada rangka depan, atas, dan samping mobil, yang dilengkapi dengan Door Side Crash Beam.

Performa

Source link

Scroll to Top