Anak Presiden Fleksing, Gaya Hidup Kaesang Pangarep Dibandingkan Gusti Bhre Penguasa Mangkunegaran

Baru-baru ini, sebuah unggahan menarik dibagikan oleh akun Instagram @kawula.sedasa. Unggahan tersebut memperlihatkan pertemuan antara K.G.P.A.A. (Kanjeng Gustri Pangeran Adipati Arya) Mangkunegara X dengan para ibu yang menghadiri acara pengajian.

Pertemuan tersebut diadakan di Pondok Pesantren Al-Qur’aniy Azzayadiy.

Dalam kesempatan itu, K.G.P.A.A. Mangkunegara X memperkenalkan nama resmi dan nama kecilnya kepada para ibu yang hadir. Ia menyampaikan perkenalan diri dengan perlahan dan jelas.

“Nama saya nama resminya Mangkunegara X, ibu. Jadi saya itu pemimpin Mangkunegaran yang ke-10, Ibu,” tutur K.G.P.A.A. Mangkunegara X.

“Saya menerusi (tahta) dari almarhum Romo (Mangkunegara IX). Jadi saya memimpin Mangkunegaran yang ke-10. Mangkunegaran sudah ada (dari) 267 tahun, Bapak Ibu. Alhamdulillah sampai sekarang masih terus berlanjut, dan yang melanjutkan itu kebetulan saya,” sambungnya.

Setelah memperkenalkan nama resmi, K.G.P.A.A. Mangkunegara X juga menyebutkan nama kecilnya, yaitu Gusti Bhre, yang sudah dikenal di Surakarta maupun di luar daerah.

“Tapi mungkin akrab dikenal sebagai Gusti Bhre. Kalau Gusti Bhre itu nama kecil saya,” tutur pria ini.

“Kalau sekarang, nama Mangkunegara X, resminya. Kalau Gusti Bhre, nggak apa-apa (dipanggil),” lanjutnya.

Kesang Pangarep dan Erin Gudono bersama Gusti Bhre (Instagram)

Momen perkenalan diri yang singkat itu menjadi kenangan tersendiri bagi warganet yang menyaksikannya. Tutur kata dan gerak-gerik dari pria keturunan ningrat ini menuai berbagai komentar dari publik.

“Salah satu Raja Jawa ini begitu menyala,” komentar seorang warganet.

“Sopan tutur katanya,” sanjung yang lain.

Ada pula yang membandingkan Gusti Bhre dengan Kaesang Pangarep yang tersandung skandal jet pribadi.

“Sederhana sekali dan tidak sombong, cara berbicaranya juga sopan banget, nggak seperti yang naik pesawat jet pribadi,” komentar warganet.

“Masya Allah keren, beda banget dengan pemuda satu itu,” timpal warganet lainnya.

Source link

Scroll to Top