Motor Listrik Honda EM1 e: Siap Meramaikan MotoGP Mandalika

JAKARTA – Honda EM1 e: diumumkan sebagai sepeda motor listrik resmi pertama yang mendukung ajang balap bergengsi dunia MotoGP.

Seperti diketahui, MotoGP Indonesia akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada akhir September ini.

Sebanyak 10 unit motor listrik diserahkan oleh PT Astra Honda Motor kepada Mandalika Grand Prix Association pada Selasa (17/9/2024).

Dok. AHM

Motor listrik ini akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit ini.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, menyatakan bahwa kehadiran Honda EM1 e: sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan ajang MotoGP.

“Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air,” ujar Octa dalam keterangan resmi, Kamis (19/9/2024).

“Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap,” tambahnya.

Honda EM1 e: dilengkapi dengan motor penggerak yang memiliki tenaga maksimal 1,7 kW atau setara 2,2 Tk.

Motor listrik ini didukung oleh baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) dan bisa diisi ulang menggunakan Honda Power Pack Charger e:, dengan waktu pengisian daya 2,7 jam untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen.

Sepeda motor listrik Honda EM1 e: mencetak sejarah sebagai sepeda motor listrik resmi pertama yang mendukung ajang balap bergengsi dunia MotoGP.Dok. AHM

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65, yang menjadikannya tahan terhadap debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki sertifikasi internasional UNR 136 untuk menjamin kualitas dan keamanan.

Pengunjung yang hadir pada balapan tahunan ini dapat melihat dan mencoba langsung teknologi dan fitur lengkap dari Honda EM1 e: di booth yang tersedia.

Sementara itu, penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional dalam beberapa balapan internasional sebelumnya.

Source link

Scroll to Top