Jack Miller Resmi Gabung Pramac Yamaha, Pebalap MotoGP 2025 Lengkap

JAKARTA – Pebalap MotoGP Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Yamaha untuk musim 2025. Miller akan memperkuat tim satelit Yamaha dengan durasi kontrak satu tahun.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengungkapkan kegembiraannya atas bergabungnya Miller di Pramac Racing. Pebalap asal Australia ini memiliki pengalaman 10 tahun di dunia balap motor.

“Dengan pengalaman 10 tahun di kelas MotoGP bersama tiga pabrikan berbeda, Jack akan menjadi aset berharga bagi Yamaha. Kecepatan, pengetahuan, etos kerja, serta semangat timnya sangat berharga untuk proyek kami, saat kami berencana untuk meningkatkan performa M1 pada tahun 2025 dan seterusnya,” ujar Jarvis, seperti dikutip dari MotoGP.

Bergabungnya Miller di Pramac Racing juga melengkapi lineup pebalap MotoGP untuk musim 2025.

Dari tim pabrikan Ducati ada Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, tim Aprilia dihuni oleh Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Monster Energy Yamaha masih ditempati oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Selanjutnya, Repsol Honda dihuni oleh Luca Marini dan Joan Mir, sementara tim pabrikan KTM ada Brad Binder dan Pedro Acosta.

Selain itu, terdapat tiga pendatang baru dari kelas Moto2, yaitu Fermin Aldeguer yang akan membalap untuk Gresini Racing. Kemudian, Somkiat Chantra akan menjadi rider tim LCR Honda Castrol dan Ai Ogura di Trackhouse Racing.

Sementara itu, ada dua pebalap yang resmi gantung helm di MotoGP 2025, yaitu Aleix Espargaro dan Takaaki Nakagami. Augusto Fernandez yang saat ini membalap untuk tim KTM di musim ini tidak mendapatkan kontrak untuk musim 2025.

Berikut adalah daftar pebalap MotoGP 2025:

Marc Marquez – Ducati Lenovo Team
Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo Team

Pedro Acosta – Red Bull KTM Factory Racing
Brad Binder – Red Bull KTM Factory Racing

Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha MotoGP
Alex Rins – Monster Energy Yamaha MotoGP

Jorge Martin – Aprilia Racing
Marco Bezzecchi – Aprilia Racing

Luca Marini – Repsol Honda
Joan Mir – Repsol Honda

Johann Zarco – LCR Honda Castrol
Somkiat Chantra – LCR Honda Castrol



Source link

Scroll to Top