Quartararo Senang Pramac Gabung Yamaha, Pengembangan Motor Bakal Bagus

JAKARTA – Fabio Quartararo menyatakan bahwa kedatangan tim Pramac Racing ke Yamaha musim depan akan berkontribusi signifikan terhadap pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Pebalap asal Prancis itu mengungkapkan bahwa tanpa tim satelit, proses pengujian motor Yamaha menjadi kurang terstruktur.


Dok. Yamaha
Andrea Dovizioso saat sesi tes privat Yamaha di Sirkuit Mugello, menggantikan Cal Crutchlow yang masih cedera

“Proyek dari awal tahun adalah untuk mendapatkan tim satelit pabrik, dan untuk mendapatkan tim penguji melakukan peningkatan,” kata Quartararo berdasarkan sumber yang ada, Jumat (20/9/2024).

“Tim penguji agak berantakan, jadi sulit untuk menguji dan menyetujui berbagai hal. Jadi, Alex dan saya juga harus melakukan tes selama akhir pekan balapan dan tes privat,” tambahnya.

Perlu diketahui, Yamaha tidak memiliki tim satelit sejak 2022, sehingga pengembangan motor menjadi fokus para test rider dan pebalap inti tim pabrikan.

Quartararo merasa bersyukur musim depan Yamaha akan memiliki tim satelit yang didukung pabrikan.

Kedatangan Miguel Oliveira dan Jack Miller di Pramac Yamaha akan memberikan lebih banyak data yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan motor.

Livery Pramac Racing MotoGP 2024
Twitter.com/motogp
Livery Pramac Racing MotoGP 2024

Selain itu, test rider Yamaha juga bertambah dengan kehadiran Augusto Fernandez dari GasGas Tech3 dan legenda Ducati, Andrea Dovizioso.

“Saat ini, Dovi sudah melakukan beberapa tes. Komentarnya sangat positif,” ungkap Quartararo.

“Augusto masih belum dikonfirmasi, tetapi tampaknya dia dalam kondisi yang baik. Ditambah lagi, Jack dan Miguel di motor pabrikan akan sangat mendukung pengembangan motor,” lanjutnya.

“Jadi, saya pikir banyak hal positif akan terjadi di Yamaha, dan saya yakin motornya akan jauh lebih baik,” tutup Quartararo.

Source link

Scroll to Top