Prevalensi Gigi Berlubang pada Anak Masih Tinggi, Penting untuk Bawa ke Klinik Berkualitas

Informasi Terkini – Sebuah jaringan klinik gigi terpercaya di Indonesia dengan bangga mengumumkan pembukaan kembali cabang ketiganya di Gading Serpong.

Sejak didirikan pada tahun 2022, klinik Gading Serpong kini kembali melayani masyarakat setelah melakukan renovasi dengan fasilitas yang lebih lengkap dan pelayanan yang lebih maksimal. Berlokasi di Ruko Pisa Grande B No.7, Jl Paramount Boulevard, Tangerang, cabang ketiga tersebut resmi dibuka kembali pada September 2024.

Peresmian klinik ditandai dengan sambutan dari CEO klinik tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan pita, kegiatan untuk anak-anak, dan tur klinik. Selain itu, juga diadakan talkshow tentang kesehatan gigi bersama dokter-dokter gigi ahli dari klinik tersebut.

SATU Dental Gading Serpong menawarkan “One-Stop Dental Solution”.

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2018 menunjukkan bahwa prevalensi gigi berlubang pada anak usia dini masih tinggi, yaitu sekitar 93%. Hal ini berarti hanya 7% anak Indonesia yang bebas dari karies gigi. Federation Dental International (FDI) dan WHO menargetkan agar 50% anak berusia 5 sampai 6 tahun di setiap negara harus bebas dari karies gigi.

Berkaitan dengan permasalahan ini, klinik ini berkomitmen untuk memberikan solusi yang menyeluruh melalui layanan yang dirancang khusus bagi anak-anak, seperti yang diterapkan pada cabang ketiga Gading Serpong.

Dengan area yang lebih luas, klinik ini menawarkan “One-Stop Dental Solution” dengan berbagai fasilitas lengkap untuk keluarga dalam satu lokasi. Selain itu, klinik ini juga memiliki ruang khusus untuk perawatan gigi anak dengan desain yang ramah anak untuk memberikan kenyamanan selama perawatan.

SATU Dental Gading Serpong menawarkan "One-Stop Dental Solution".
SATU Dental Gading Serpong menawarkan “One-Stop Dental Solution”.

Klinik ini juga menyediakan layanan infus dan injeksi vitamin dengan ruang khusus yang dirancang untuk kenyamanan pasien.

Menurut drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG, Chief of Dentist Officer, pembukaan kembali ini menunjukkan komitmen untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat terhadap layanan kesehatan gigi berkualitas dan terstandarisasi, khususnya bagi anak-anak, agar mereka memahami pentingnya merawat kesehatan gigi sejak dini.

“Kami berharap dengan fasilitas yang lebih modern, masyarakat dapat lebih nyaman dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka,” ujar drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG.

Klinik ini telah beroperasi sejak 2021 dan kini memiliki lebih dari 47 cabang di Jabodetabek dan Surabaya untuk menangani segala permasalahan gigi. Klinik ini berkomitmen untuk memberikan layanan gigi berkualitas dengan harga terjangkau dan teknologi terkini, serta terus berinovasi dalam menyediakan layanan perawatan gigi yang sesuai dengan standar tertinggi.

Source link

Scroll to Top