Advan 360 Stylus Pro Resmi di Indonesia, Laptop Convertible Harga Rp 7 Juta

Produsen komputer dan gadget lokal, Advan, telah meluncurkan laptop terbaru bernama Advan 360 Stylus Pro. Laptop ini ditujukan bagi para profesional dan kreator, dengan desain yang fleksibel atau convertible.

Dengan fitur convertible, Advan 360 Stylus Pro menawarkan dua mode, yaitu mode laptop dan mode tablet, yang memungkinkan pengguna untuk memutar layar hingga 360 derajat.

“Advan 360 Stylus Pro dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional yang memerlukan laptop serbaguna guna mendukung pekerjaan dan kreativitas mereka,” ujar CEO Advan, Chandra Tansri, dalam siaran pers pada Kamis (19/9/2024).

Selain desain yang inovatif, Advan juga mengedepankan performa laptop ini berkat dukungan prosesor Intel dan stylus yang dirancang untuk menunjang desain grafis serta presentasi.

Tahun lalu, Advan juga meluncurkan model sebelumnya, Advan 360 Stylus, yang memiliki spesifikasi serupa dengan model Pro yang baru dirilis.

Perbedaannya terletak pada jenis prosesor; Advan 360 Stylus dilengkapi prosesor Intel Core i3-1115G4 (generasi 11), sedangkan model Pro menggunakan Intel Core i3-1215U yang lebih baru dari generasi 12.

Spesifikasi Advan 360 Stylus Pro

Laptop ini memiliki layar sentuh IPS 14 inci dengan resolusi Full HD, dilengkapi dengan fitur anti glare untuk mengurangi pantulan cahaya saat digunakan di luar ruangan. Layarnya juga dapat dioperasikan dengan pena digital atau stylus.

Dengan dukungan layar tersebut, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas seperti desain grafis, sketsa, multitasking dengan beberapa aplikasi, hingga editing konten.

Dari segi hardware, Advan 360 Stylus Pro ditenagai prosesor Intel Core i3-1215U yang memiliki 6 core dan 8 thread. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256 GB PCIe 3.0.


Advan CEO Advan, Chandra Tansri, meluncurkan laptop Advan 360 Stylus Pro

Daya tahan baterai dari Advan 360 Stylus Pro menggunakan kapasitas 51 Wh, dan sesuai klaim, laptop ini dapat bertahan lebih dari 10 jam dalam penggunaan sehari-hari.

Kemampuan laptop ini juga cukup mumpuni untuk menangani tugas berat seperti aplikasi desain, rendering, sampai gaming ringan, dengan efisiensi daya yang lebih baik.

Laptop ini dilengkapi dengan kamera 2 MP di bagian atas layar, yang mendukung aktivitas konferensi online dan lainnya.

Aneka port tersedia seperti USB 3.2 Gen1, USB-C, HDMI 1.4, RJ45 LAN, colokan audio 3,5 mm, serta TF Card.

Laptop yang memiliki bobot 1,5 kg ini menjalankan sistem operasi Windows 11 dan mendukung Wi-Fi serta Bluetooth 5.1.

Advan 360 Stylus Pro tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Grey, dan dapat dibeli dengan harga Rp 6.999.000 di berbagai marketplace rekanan Advan.

Source link

Scroll to Top