Fitur Andalan Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Huawei baru saja meluncurkan dua laptop terbaru mereka, yaitu Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. Kedua laptop ini diklaim memiliki spesifikasi unggul yang sesuai dengan segmentasi pasarnya masing-masing.

Keduanya menawarkan desain yang sangat ramping dan ringkas, mengutamakan nilai estetika serta gaya yang trendy untuk melengkapi keunikan gaya pengguna.

Dari segi performa, kedua laptop ini didukung oleh Intel Core Ultra 9, yang menjamin pengalaman bekerja dan belajar menjadi lebih mudah. Selain itu, fitur Kecerdasan Buatan (AI) yang ada pada kedua perangkat ini memperkaya kemudahan pengguna dalam berbagai skenario penggunaan.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengemukakan, “Seiring dengan pesatnya digitalisasi dalam dunia kerja, perangkat dengan performa terbaik yang mendukung efisiensi kerja semakin dibutuhkan. Huawei MateBook X Pro dirancang khusus dengan prosesor terbaru untuk memenuhi ekspektasi pengguna dalam menjalankan tugas berat dengan mudah. Dengan bobot hanya 980 gram, ini adalah laptop dengan prosesor Intel Core Ultra 9 paling ringan di dunia. Sedangkan Huawei MateBook 14 menghadirkan inovasi layar sentuh OLED dengan refresh rate yang tinggi, sehingga proses memuat banyak gambar terasa lebih mulus.”

Keduanya sekarang sudah dapat dibeli secara online dan offline. Pada sesi penjualan pertama, yang berlangsung hingga 31 Agustus 2024, pelanggan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp4 juta berupa TWS, mouse Bluetooth, tas ransel, Microsoft Office Home & Student 2021, dan laptop stand.

Huawei MateBook X Pro tersedia dengan harga Rp 34.999.000 di Huawei Official Store secara eksklusif di Tokopedia, dengan penawaran 12 bulan gratis perlindungan gadget dan 0% biaya penanganan pembayaran kredit hingga 24 bulan.

Sementara itu, harga Huawei MateBook 14 mulai dari Rp 15.999.000.

3 Fitur Andalan Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Huawei MateBook X Pro dilengkapi dengan fitur dan teknologi terkini yang menjadikannya laptop dengan spesifikasi tinggi. Di sisi lain, Huawei MateBook 14 membuktikan bahwa pengguna dapat memiliki laptop berspesifikasi premium dengan harga yang lebih terjangkau.

Lantas, apa saja fitur unggulan dari keduanya? Berikut ini adalah penjelasannya!

1. Laptop kompak dan sleek dengan performa tinggi

Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14.

Dengan harapan bisa bekerja secara mobile, Huawei MateBook X Pro hadir dengan teknologi inovatif seperti Prosesor Core Ultra 9, yang mendukung kinerja laptop lebih tinggi berkat thermal design power (TDP) hingga 40 Watt, mencegah mesin laptop panas berlebih. Dengan RAM 32 GB dan SSD 2 TB, pengguna tidak perlu khawatir kinerja laptop menurun saat mengakses banyak data.

Desain bodi yang slim dengan bobot 980 gram dan ketebalan 13,55 mm membuat pengalaman penggunaan menjadi lebih fleksibel.

Bagi mahasiswa yang terbiasa mengerjakan tugas kuliah dengan banyak data dan gambar besar, Huawei MateBook 14 menggunakan prosesor Intel Core Ultra 5 dan Ultra 7, yang mendukung kinerja tinggi.

Prosesor ini juga menggunakan teknologi Super Turbo yang mempercepat respons aplikasi, memudahkan pengisian daya, serta meningkatkan efisiensi saat melakukan multitasking. Desain trendi laptop ini tidak hanya ramping, tetapi juga elegan, mencerminkan gaya pengguna yang aktif.

2. Layar OLED mendukung kreativitas

Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14.
Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14.

Huawei MateBook X Pro memiliki layar fleksibel OLED pertama di industri, 51% lebih ringan dan 57% lebih tipis dari seri sebelumnya. Ini memberikan pengalaman yang imersif dalam menikmati berbagai warna yang kaya, ideal untuk desainer grafis saat melakukan pengeditan.

Sementara itu, Huawei MateBook 14 juga dilengkapi layar sentuh OLED dengan resolusi yang tajam. Layar ini mendukung rasio 3:2 dan screen-to-body hingga 91%, menciptakan pengalaman belajar yang lebih leluasa dan efisien.

Pengalaman ini semakin sempurna dengan adanya Huawei M-Pencil Gen 3, yang memiliki sensitivitas tinggi dan teknologi NearLink, serta menambah presisi dalam pengeditan gambar dan dokumen.

3. Meningkatkan pengalaman profesional dengan dukungan fitur AI

Laptop Huawei MateBook X Pro.
Laptop Huawei MateBook X Pro.

Dengan fitur AI Noise Cancellation pada Huawei MateBook X Pro, gangguan suara saat melakukan panggilan bisa diminimalkan. Fitur AI Webcam memastikan pengguna tetap dalam frame saat video call dengan melacak gerakan di area kamera.

Tidak ketinggalan, fitur Huawei Share memungkinkan pengguna untuk menghubungkan laptop dengan smartphone, mentransfer file, serta mengontrol smartphone dari laptop dengan mudah.

Huawei MateBook 14 melengkapi pengalaman video konferensi dengan fitur smart conference dan AI Camera yang membuat kelas online terasa lebih interaktif. Fitur Eye Contact untuk menjaga tatapan saat berbicara, dan virtual background untuk mengganti latar belakang secara real-time juga tersedia.

Dengan berbagai fitur dan teknologi yang sangat solutif, kehadiran dua laptop terbaru ini siap memenuhi beragam kebutuhan pengguna. Jadi, jangan ragu untuk memilih salah satu dari kedua perangkat ini sebagai laptop andalan Anda. Manfaatkan sesi penjualan awal untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Source link

Scroll to Top